Rabu, 30 November 2011 | By: SMKN 1 NGASEM

Cara Merubah Tampilan Start Menu di Windows Developer Priview(Win 8)

 
Walaupun masih versi preview, windows 8 seperti yang besar & penting yang selalu hadir dibeberapa review media online atau majalah komputer. Bukan hanya itu, setiap harinya kini situs microsoft dikunjungi ribuan orang hanya untuk mendownload Windows 8 Preview. Dan tidak sedikit pula orang mencoba Win 8 baik melalui VM maupun upgrade langsung OS yang ia miliki. Hal ini mungkin dikarenakan gebrakan tampilan barunya yang membuat hati orang tertarik.
Saya pribadi juga telah menggunakan Windows 8 sejak satu minggu yang lalu dan hasilnya lumayan bagus walaupun kadang dalam suatu waktu masih terjadi hang akibat bug system. Hal tersebut saya masih maklumi karena memang ini masih dalam tahap percobaan. Kekurangan lain dari Windows 8 Developer Preview yaitu tidak dapat mengganti warna tema di homepage dan menghilangnya Klasik Start Button yang mungkin membuat beberapa orang kesulitan karena sudah terbiasa dengan windows terdahulu.
Tapi ada istilah tak ada gading yang tak retak. Begitu pula dengan Windows 8. Baru beberapa minggu hadir namun sudah terdapat aplikasi Hack Windows 8. Salah satunya Windows-8-BluePoison.
Windows 8 Blue Poison adalah aplikasi untuk mengganti tema homepage windows 8, dan memunculkan fiture-fiture tersembunyi seperti klasik menu, dll. Kita hanya perlu mengklik themes windows 8 yang kita inginkan dan restart :) Lebih jelasnya bisa dilihat pada screenshot dibawah ini

Mengganti Themes Windows 8
Jalankan Aplikasi Windows 8 Poison >> Pilih Themes >> Klik tema yang kamu mau >> Tunggu sejenak untuk mendownload theme >> Restart otomatis dan selesai.

Mengaktifkan Klasik Menu Windows 8
Klik Unlock hidden Fiture >> klik Classic Start Menu >> Klik Enable
Dalam program Windows 8 BluePoison juga menyertakan link download windows 8, dan aktivator. Namun demi keamanan komputer mu, saya lebih menyarankan untuk mendownload melalui website Microsoft saja. Dan untuk saat ini, program tersebut hanya dapat berjalan di Windows 8 Developer Preview (tested by me). Semoga di versi finalnya windows 8 juga menyertakan fiture untuk mengganti tema dengan mudah tanpa bantuan software lagi :p

Download Windows 8 BluePoison
Link Download : Windows 8 BluePoison 2.1
Via Website Resmi : Windows 8 BluePoison Official Website
By : SMKN 1 NGASEM

8 komentar:

ghea mengatakan...

wah keren postingannya gan,nambah info n pengetahuan,,oya kalo boleh tukeran link ini link saya
http://blog.umy.ac.id/ghea
kalo sudah terpasang kabarin ya gan.. thx

SMKN 1 NGASEM mengatakan...

ok gan nieh udah tak pasang??

Anonim mengatakan...

agan skola di smkn 1 kediri ka??

yppwh mengatakan...

Lanjutkan...

Universitas Terbaik mengatakan...

wah mantap nih dicoba dulu ya gan :D

SMKN 1 NGASEM mengatakan...

ok gan klo da mslah tnya ja disini...

Berkah Manfaat mengatakan...

gan knp ko eror pas milih tema nya?

SMKN 1 NGASEM mengatakan...

thema yang mn gan??
itu pas ganti minta online dlu gan??

Posting Komentar

Ping your blog, website, or RSS feed for Free http://Link-exchange.comxa.com Computers
Web Directory